Series Wilayah DKI Jakarta 1950 - Peliputan Wilayah DKI Jakarta 1950

Mr. Moh. Roem berjabat tangan dengan Ketua Delegasi Belanda, Mr. S. Jacob di Hotel des Indes untu... Merle Cochran berjabat tangan dengan anggota KPBBI, Mr. S. Jacob di Hotel des Indes. Mr. Latuharhary dan Nyonya sedang berjabat tangan dengan Mr. S. Jacob di Hotel des Indes. Mgr. P.J. Willekens seorang Apostolisch Vikaris (Pemimpin Gereja Katholik) Jakarta sedang berjaba... Kepala Staf TNI, Kolonel Simatupang sedang bercakap- cakap dengan Mr. S. Jacob di Hotel des Indes. Dr. P.J. Koets, mantan Direktur Kabinet WTM sedang berbincang dengan Mr. S. Jacob di Hotel des In... Mr. S. Jacob sedang bersama Mr. van Hoogstraten dan Istrinya di Hotel des Indes. Para tamu di acara resepsi sedang berbincang-bincang satu sama lainnya di Hotel des Indes. Mr. S. Jacob sedang berjabat tangan dengan Jenderal van Der Eem di Hotel des Indes. Wakil Presiden Moh. Hatta tiba dari Australia di Lapangan Terbang Kemayoran disambut dengan upaca... Wakil Presiden Moh. Hatta tiba dari Australia di Lapangan Terbang Kemayoran disambut dengan upaca... Wakil Presiden Moh. Hatta sedang berjabat tangan dengan salah seorang tentara saat menyambut keda... Moh. Hatta dan Ibu Rahmi Rachim (kiri) tiba dari Australia di Lapangan Terbang Kemayoran duduk be... Rombongan kunjungan dari Australia tiba di Lapangan Terbang Kemayoran dan Menteri Luar Negeri Aus... Rombongan Menteri Luar Negeri Australia, Percy Spender disambut setibanya di Lapangan Terbang Kem... Menteri Luar Negeri Australia, Percy Spender didampingi Perwira Pasukan sedang inspeksi barisan p... Presiden Soekarno sedang berbincang-bincang bersama rombongan Australia di Kemayoran Pembacaan doa saat selamatan di Kementerian Dalam Negeri, orang yang hadir mengikuti dengan menga... Pembacaan doa saat selamatan di Kementerian Dalam Negeri, orang yang hadir mengikuti dengan menga... Long shot para tamu di Kementerian Dalam Negeri sedang menikmati hidangan.
Hasil 1 s.d 20 dari 2312 Perlihatkan semua

Bagian identitas

Kode referensi

ID 15032-3 Kempen RIS.Wilayah DKI Jakarta 1950

Judul

Peliputan Wilayah DKI Jakarta 1950

Tanggal

  • 1950 (Creation)

Tingkatan deskripsi

Series

Jumlah dan media

2312 lembar foto

Bagian konteks

Riwayat kearsipan

Arsip foto yang diserahkan adalah foto berbentuk cetak (positif foto) dan klise (negatif foto). Keseluruhan arsip foto dengan warna hitam putih dan dalam kondisi baik dan tersusun secara rapi serta ada yang beridentitas dan tidak beridentitas. Arsip foto koleksi Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat telah diolah pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 telah diterbitkan finding aid berjudul Inventaris Arsip Foto Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat Wilayah DKI Jakarta 1950.

Sumber akuisisi atau penyerahan langsung

Khazanah arsip foto Kempen RIS Wilayah DKI Jakarta 1950 diserahkan ke ANRI pada 1981, tanpa disertai dengan berita acara dan daftar arsip.

Bagian isi dan struktur

Cakupan dan isi

Arsip foto Kempen Wilayah DKI Wilayah Jakarta 1950 mempunyai batasan sejarah dan pencipta arsip yang berbeda, yaitu Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat dan Kementerian Penerangan Republik Indonesia hasil penggabungan seiring dengan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inventaris arsip ini merupakan foto hasil pelaksanaan tugas Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat di wilayah DKI Jakarta pada tahun 1950. Pemisahan arsip foto Kempen berdasarkan batasan sejarah dan ciri-ciri yang tercantum dalam fisik arsipnya. Arsip foto Kempen RIS Wilayah DKI Jakarta 1950 menggunakan identitas yang jelas dan penomoran menggunakan angka tahun, bulan, tanggal, dan diikuti dengan kode wilayah serta ekspose.

Penilaian, pemusnahan dan jadwal retensi arsip

Akrual

Sistem penataan

Penataan arsip koleksi Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat Wilayah DKI Jakarta 1950 didasarkan pada pembagian 3 bidang peliputan yaitu politik dan pemerintahan, ekonomi, dan sosial dan budaya yang dibagi lagi ke dalam beberapa file berupa peristiwa yang dideskripsikan hingga ke level item.

Bagian ketentuan akses dan penggunaan

Ketentuan akses

Terbuka

Ketentuan reproduksi

Bahasa bahan arsip

  • Bahasa Indonesia

Tulisan bahan arsip

Informasi mengenai Bahasa dan Tulisan

Karakteristik fisik dan persyaratan teknis

Sarana temu balik

Inventaris Arsip Foto Kementerian Penerangan Republik Indonesia Serikat (Kempen RIS) : Wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta 1950

Bagian bahan-bahan terkait

Keberadaan dan lokasi arsip asli

Arsip Nasional Republik Indonesia

Keberadaan dan lokasi kopi arsip

Unit deskripsi terkait

Deskripsi terkait

Bagian catatan

Kode unik alternatif

Jalur akses

Jalur akses subjek

Tempat jalur akses

Nama jalur akses

Jenis jalur akses

Bagian kontrol deskripsi

Kode unik deskripsi

Kode unik lembaga

Aturan dan/atau konvensi yang digunakan

Status

Tingkat kedetilan

Tanggal penciptaan revisi pemusnahan

Bahasa

Tulisan

Sumber

Bagian akuisisi

Subjek yang berkaitan

Orang dan organisasi yang berkaitan

Genre terkait

Tempat-tempat yang berkaitan